Minggu, 31 Mei 2020

Google Rilis Keyboard Braile Android secara Gratis, Berikut Cara Menggunakannya

- 10 April 2020, 09:17 WIB
KEYBOARD braille Android.* /Slashgear

PIKIRAN RAKYAT - Google merilis keyboard braile TalkBack sebagai cara terbaru untuk mengetikkan pesan di perangkat Android.

Teknologi baru keyboard braille virtual ini terintegrasi langsung ke Android, sehingga tidak ada biaya untuk dimiliki ataupun digunakan oleh pengguna.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari SlashGear, software baru ini tidak memerlukan versi Android terbaru untuk digunakan, keyboard braile kompatibel digunakan mulai dari versi Android 5.0 atau lebih tinggi.

Baca Juga: Ceritakan Raut Glenn Fredly saat Miliki Buah Hati, Tompi: Pertama Kali Lihat Dia Bahagia 

Google bekerja dengan pengembang dan pengguna braille untuk menciptakan sistem baru ini sebanyak mungkin untuk perangkat Android.

Mereka telah menciptakan sistem dengan antarmuka pengguna yang sangat mirip dengan keyboard braille yang paling umum, dengan sistem enam tombol.

Tata letak 6 tombol standar disertakan dalam Android dengan 6 ruang sentuh pada layar sentuh perangkat Android.

Baca Juga: PSBB di Jakarta, Kantor Wajib Berikan 3 Hal untuk Karyawan yang Tak Kerja dari Rumah 

Setiap huruf atau simbol dipanggil dengan kombinasi tombol. Untuk mengetik A, misalnya, Anda akan menekan tombol 1, untuk mengetik B, Anda akan menekan tombol 1 dan 2 bersamaan. Tombol 1 dan 3 bersama-sama membuat huruf C. Outputnya adalah karakter teks standar.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Slashgear


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X