Sabtu, 6 Juni 2020

Seperti Zoom, Skype Kini Bisa Diakses Tanpa Daftar, Simak Caranya

- 5 April 2020, 10:54 WIB
APLIKASI Skype.* /AFP/ Lionel Bonaventure

PIKIRAN RAKYAT – Layanan panggilan video Zoom mendadak populer, setelah wabah virus corona memisahkan satu dan lainnya secara fisik.

Layanan itu baik di aplikasi maupun situsnya, tidak membutuhkan pengguna untuk terdaftar lebih dulu, sehingga lebih mudah.

Aplikasi pendahulunya, Skype, kini menyediakan fitur serupa Zoom, yakni semua orang tidak perlu repot mendaftar untuk melakukan panggilan video.

Baca Juga: Sudah Dapatkan Persetujuan, Alat Bantu Pernapasan Buatan Mercedes Siap Diproduksi Massal

Skype juga memungkinkan pengguna mengobrol bersama dengan beberapa rekan, serupa Zoom.

Simak bagaimana cara menggunakan Skype untuk video call dengan beberapa orang sekaligus.

Techradar melansir, Skype menggambarkan fitur Meet Now yang baru sebagai “cara bebas repot untuk terhubung” dengan orang lain yang tidak perlu mendaftar ke akun apa pun, atau mengunduh perangkat lunak apa pun, menurut laporan Techradar.

Baca Juga: Ungkap Pengaruh Cuaca Terhadap COVID-19, BMKG Minta Masyarakat Waspada Selama April-Mei

Anda cukup menuju ke halaman web Skype dan memulai rapat dengan beberapa klik langsung dari sana, mengundang siapa pun yang Anda inginkan, yang kemudian dapat bergabung dengan mudah.

Bagi mereka yang memiliki klien Skype sudah diinstal, Anda dapat memulai pertemuan dari dalam aplikasi jika Anda mau, dan jelas dengan mudah mengundang kontak Skype yang ada, atau bersama mereka yang tidak memiliki aplikasi terinstal.

Tautan pertemuan tidak kedaluwarsa, dan panggilan video tidak terbatas dalam hal fungsi yang tersedia.

Baca Juga: ‘Rayakan Isolasi Mandiri’, Lima Pemuda Bekasi Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Anda mendapatkan obrolan dan reaksi spontan, dan kemampuan untuk mengaburkan latar belakang (jika Anda belum punya waktu untuk merapikan ruang Anda di rumah sebelum rapat, misalnya).

Anda juga dapat membagikan layar Anda untuk keperluan pekerjaan atau pengajaran, dan bahkan merekam panggilan jika Anda mau (rekaman disimpan untuk jangka waktu 30 hari).

Jika Anda ingin menjalankan sesi Meet Now di browser Anda, klik tombol Meet Now (di sebelah Obrolan Baru) di sidebar kiri.***

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara, Techradar


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X