Siapa Sangka, Main GTA Online Bisa Turut Bantu Penanggulangan Virus Corona

- 3 April 2020, 14:56 WIB
DARI 1 April sampai akhir Mei 2020, pendapatan Rockstars Games dari GTA Online akan disumbangkan dalam rangka pandemi virus corona. /Twitter.com/@RockstarsGame

PIKIRAN RAKYAT - Pengembang video game Rockstar Games mengatakan akan menyumbangkan 5 persen pendapatannya untuk membantu penanggulangan COVID-19 di pada bulan April 2020 ini.

Pihak pengembang juga memposting pernyataannya di Twitter terkait sumbangan yang akan diberikan.

"Komunitas (game) adalah pusat dari semua yang kami lakukan. Ketika tim kami dalam masa-masa sulit ini, kami melihat komunitas lokal kami di seluruh Amerika Utara, Inggris, India, dan di luar sangat terpengaruh," tulis Rockstar Games dalam pernyataannya.

Baca Juga: Tanpa Seremoni, Mazda Luncurkan 2 Mobil Baru di Indonesia

Mulai 1 April 2020 hingga akhir Mei, pendapatan Rockstars Games dari pembelian game online akan disumbangkan untuk membantu penanggulangan COVID-19.

"Dana ini akan digunakan untuk membantu masyarakat lokal dan bisnis yang berjuang dengan dampak COVID-19, baik secara langsung maupun dengan mendukung beberapa organisasi luar biasa yang dengan alasan membantu mereka yang terkena dampak krisis ini," tambah Rockstars Games.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Venturae Beat, Michael Pachter selaku analis di Wedbush Securities, memperkirakan bahwa donasi Rockstars Games dapat mencapai 2 juta Dolar AS atau lebih dari Rp 33 miliar per bulan.

Namun, pihak pengembang game tidak mengungkapkan pendapatan per bulan dan per kuartal, oleh karena itu sulit untuk dihitung donasi yang akan diberikan.

Baca Juga: bank bjb Terapkan Pengambilan Gaji ASN dan Pensiunan via Fasilitas ATM

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X