Senin, 25 Mei 2020

Di Tengah Pandemi COVID-19, Perusahaan Blue Origin Milik Jeff Bezos Tetap Beroperasi

- 31 Maret 2020, 12:04 WIB
PERUSAHAAN Blue Origin milik Jeff Bezos masih tetap beroperasi selama wabah virus corona.* /AFP/ Saul Loeb

PIKIRAN RAKYAT - Perusahaan roket Blue Origin milik CEO Amazon Jeff Bezos akan terus beroperasi selama pandemi virus corona karena dianggap penting untuk masa depan keamanan nasional Amerika Serikat.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Daily Mail, Blue Origin dianggap penting karena berada di bawah sektor kedirgantaraan dan pertahanan karena 'nilai masa depannya bagi keamanan nasional' di Amerika Serikat.

Perusahaan itu menerima miliaran dolar kontrak selama dua tahun yang bertujuan membawa manusia dan kargo ke orbit Bumi. Selain itu, Blue Origin juga mengembangkan misi pendaratan di Bulan pada tahun 2024.

Baca Juga: Messi dan Rekannya di Barcelona Tulis Surat di Media Sosial Terkait Pemotongan Gaji

Seorang ahli mengatakan kepada Financial Times bahwa menunda operasinya saat ini dapat memengaruhi jadwal dan jadwal peluncuran untuk eksplorasi ruang angkasa.

Pemerintah AS telah menyarankan warfanya untuk tetap tinggal di rumah dan memaksa bisnis yang tak penting untuk ditutup sementara hingga 30 April 2020.

Namun, Blue Origin telah diberikan lampu hijau untuk melanjutkan operasi.

Baca Juga: Sempat Dibuka, Objek Wisata di Tiongkok Kembali Ditutup karena Kasus Baru COVID-19

"Pekerjaan Blue Origin dianggap penting sebagai misi karena semua pekerjaan yang kita lakukan berada di sektor kedirgantaraan dan pertahanan dan merupakan salah satu dari 16 sektor infrastruktur yang ditunjuk dan dianggap sebagai misi penting," kata juru bicara Blue Origin.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X