Senin, 25 Mei 2020

Update Telegram: Penambahan Fitur Chat folder, Pengarsipan, dan Emoji Virus Corona

- 31 Maret 2020, 10:03 WIB
ILUSTRASI Telegram.* / AFP/ Christophe Archambault

PIKIRAN RAKYAT - Layanan perpesanan Telegram dilaporkan telah diperbarui dengan fitur-fitur baru yang akan membantu meningkatkan pengalaman pengguna.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Slash Gear, pada Senin 30 Maret 2020, Telegram kini mendukung fitur chat folder atau folder yang memungkinkan pengguna untuk memisahkan berbagai jenis obrolan di aplikasi.

Pengguna dapat secara otomatis menambahkan beberapa jenis obrolan ke folder, seperti obrolan yang belum dibaca, tetapi ada juga opsi untuk menyortirnya secara manual.

Baca Juga: Raja Salman Akan Biayai Semua Pasien Virus Corona di Arab Saudi, Warga Lokal hingga WNA

Menurut Telegram, opsi chat folder tersedia bagi pengguna ketika daftar obrolanya sudah tumbuh cukup lama meskipun ada juga opsi untuk mengaktifkan fitur folder secara manual.

Selain itu, pengguna juga memiliki opsi untuk menggesek obrolan dari kanan ke kiri agar secara otomatis mengirimnya ke folder Obrolan Diarsipkan atau Archived Chats folder.

Telegram menjelaskan bahwa obrolan yang diarsipkan setelah menerima pemberitahuan baru akan secara otomatis dipindahkan dari folder arsip kembali ke daftar obrolan aktif.

Baca Juga: Pengguna Skype Meningkat 70 Persen di Tengah Pandemi COVID-19

Jika pengguna ingin menghindari fitur ini, mereka dapat membisukan obrolan untuk menyimpannya secara permanen di daftar arsip.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Slash Gear


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X