Senin, 25 Mei 2020

Pengguna Skype Meningkat 70 Persen di Tengah Pandemi COVID-19

- 31 Maret 2020, 09:23 WIB
APLIKASI Skype.* /AFP/ Lionel Bonaventure

PIKIRAN RAKYAT - Microsoft mengungkapkan bahwa video chat Skype mengalami peningkatan pengguna hingga 70 persen sejak bulan Februari 2020 lalu. Dilaporkan terdapat 40 juta orang menggunakan layanan itu setiap hari.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Daily Mail, Microsoft juga mengatakan telah melihat peningkatan 220 persen dalam panggilan menit Skype-to-Skype dan juga memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif dalam enam bulan terakhir.

Laporan Japan Today, Microsoft sedang melakukan branding suite produktivitas populer Office 365 menjadi 'Microsoft 365' mulai 21 April 2020 dengan menambahkan fitur-fitur baru termasuk aplikasi keamanan keluarga yang membantu mengatur waktu layar di semua perangkat PC Windows, Android, dan Xbox.

Baca Juga: Bukan Lagi Takut Virus Corona, tapi Bagaimana Kami Hidup Esok?

Layanan serupa seperti Slack dan Zoom Video juga telah melihat lonjakan pengguna, hal itu karena jutaan orang diperkirakan akan menghabiskan waktu berminggu-minggu atau lebih lama di dalam rumah sebagai akibat menghindari penyebaran virus corona.

Semua aplikasi yang berhubungan dengan bekerja jarak jauh juga mengalami lonjakan permintaan.

Unduhan secara global, aplikasi bisnis termasuk Tencent Conference, WeChat Work, Zoom, Microsoft Teams dan Slack telah meningkat hampir lima kali lipat sejak awal tahun, saat wabah koronavirus mengubah cara kerja perusahaan.

Baca Juga: DPR RI Bersepakat Pilkada 2020 Bisa Diundur, Karena Virus Corona

Jumlah pengguna harian naik 37 persen hanya dalam satu minggu dari 11 Maret hingga 18 Maret 2020 yang bertepatan dengan kebijakan karantina dan lockdown yang terjadi di hampir seluruh negara.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Daily Mail, Japan Today


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X