Kamis, 4 Juni 2020

4 Ide Permainan yang Bisa Dilakukan Bersama Teman-teman saat Konferensi Video Zoom

- 30 Maret 2020, 08:30 WIB
APLIKASI Zoom tengah digandrungi sebagai sarana bertatap muka dengan teman di masa karantina mandiri akibat pandemi virus corona. /PEXELS

PIKIRAN RAKYAT - Akibat pandemi virus corona, sebagian besar negara mempraktikkan social distancing, hingga mengharuskan masyarakat melakukan aktivitas dari rumah.

Tak lantas berdiam saja, banyak musisi yang akhirnya streaming konser di YouTube, komedian live Instagram, dan orang-orang menggunakan konferensi video melalui aplikasi Zoom untuk berbagai kegiatan.

Dr. Josh Klapow, Ph.D., seorang klinis psikolog dan profesor kesehatan masyarakat di University of Alabama di Birmingham mengatakan bahwa menggunakan teknologi konferensi video untuk bersenang-senang dengan orang lain dapat mengingatkan bahwa kita tidak sendirian.

Baca Juga: Olivier Giroud: Aku Lakukan Apapun Untuk Tinggalkan Chelsea

Bertemu teman-teman mungkin dapat meringankan kecemasan kita terkait virus corona, setidaknya untuk sementara waktu kita bisa mengalihkan pikiran.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Bustle. Berikut ini beberapa ide permainan yang bisa dilakukan oleh kamu dan teman-teman saat menggunakan konferensi video lewat Zoom.

1. Truth or Dare

Game klasik ini patut dicoba. Cukup ajukan pertanyaan 'truth' kepada teman untuk belajar mengenal lebih banyak tentang satu sama lainnya.

Atau pilih opsi lainnya, 'dare' jika tujuannya untuk jahil dan iseng. Meski hanya permainan klasik, namun ini akan terasa sangat menyenangkan.

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi

Sumber: Bustle


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X