Sabtu, 6 Juni 2020

Peta 'Heat Map' Tunjukkan Orang-orang Masih Keluar Rumah Selama Pandemi Virus Corona

- 28 Maret 2020, 14:27 WIB
Peta Heat Map tunjukkan banyak warga AS masih tetap keluar rumah di tengah pandemi virus corona.* /Tangkapan layar twitter @TectonixGEO.

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah di seluruh dunia telah meminta warganya untuk tetap tinggal di dalam rumah agar terhindar dari wabah virus corona, namun masih saja ada orang yang tak mengindahkan saran tersebut.

Baru-baru ini, muncul sebuah video heat map yang memperlihatkan bahwa warga Amerika Serikat masih keluar rumah dan berpindah di sekitar wilayah terpapar virus corona.

Peta yang ada di dalam video yang diunggah akun Twitter @TectonixGEO dihasilkan berdasar pada data lokasi ponsel yang dikumpulkan oleh X-Mode.

Baca Juga: 9 Aturan sebelum Masuk Rumah Usai Bepergian saat Pandemi COVID-19

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Ubergizmo, menurut X-Mode, lokasi ponsel yang ada di dalam peta tidak terkait dengan identitas pengguna.

Peta hanya menunjukkan dimana orang-orang berada. Tectonix kemudian mengambil data itu dan membuat peta, kemudian mereka mendeteksi perangkat yang bergerak antara 3 mil hingga 10 mil per jam.

"Ingin melihat dampak potensial sebenarnya dari mengabaikan jarak sosial? Melalui kemitraan dengan @xmodesocial kami menganalisis lokasi sekunder dari perangkat seluler yang dianonimkan.

Baca Juga: Eni Rochaeni Hampir Menangis Banyak yang Menyumbangkan APD untuk Petugas yang Menangani Covid-19

"Pantai Lauderdale saat liburan musim semi. Di sinilah mereka pergi melintasi AS," tulis akun itu di Twitter.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Ubergizmo


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X