Akhirnya, Super Komputer NASA Turun Tangan Hadapi Virus Corona

- 24 Maret 2020, 16:25 WIB
Superkomputer Pleiades milik NASA adalah salah satu teknologi paling terkuat di dunia.* /NASA

PIKIRAN RAKYAT - Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, akan menggunakan keahlian komputer supernya untuk melawan wabah virus corona.

Super komputer NASA ini sebelumnya telah digunakan saat wabah terakhir terjadi, seperti epidemi Ebola tahun 2014 dan epidemi Zika pada tahun 2015 silam.

Administrator NASA Jim Bridenstine dalam akun Twitternya mengumumkan, bahwa mereka akan mengarahkan kekuatan super komputernya secara langsung untuk menghadapi wabah COVID-19.

Baca Juga: Tragisnya Nasib Countiho, Dilepas Barca, Sejumlah Klub Liga Inggris pun 'Angkat Tangan'

"Saya bangga NASA meminjamkan keahlian superkomputasi kami untuk membantu dalam perjuangan global melawan COVID-19. Selama lebih dari enam dasawarsa, agensi ini menggunakan keahliannya untuk menghadapi tantangan yang menguntungkan orang di seluruh dunia dengan cara yang tidak terduga," tulis Jim Bridenstine dalam akun Twitter pribadinya, @JimBidenstine.

loading...

Pemerintah AS di Gedung Putih mengumukan inisiatif baru untuk bekerja sama dengan NASA, National Science Foundation, dan sekelompok laboratorium Departemen.

Gedung Putih menyatakan bahwa para peneliti yang saat ini bekerja pada proyek yang berbeda yakni mengenai COVID-19 akan dapat menerapkan kekuatan superkomputer.

Baca Juga: Inggris Denda Pelanggar Lockdown Virus Corona, Media Lokal Beri Respon dengan Judul Fantastis

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Tweak Town, super komputer akan memecahkan angka-angka yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek-proyek ini, yang kemudian akan mempercepat melawan penyebaran COVID-19.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Tweak Town


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X