Kamis, 9 April 2020

Instagram Uji Coba Pesan DM Terhapus secara Otomatis

- 21 Maret 2020, 16:13 WIB
Tangkapan layar Instagram.* /PR /Julkifli Sinuhaji

PIKIRAN RAKYAT - Instagram saat ini dilaporkan sedang menguji coba fitur baru layanan pesan atau Direct Message (DM). Fitur ini memungkinkan pesan yang telah dikirim pengguna dapat menghilang secara otomatis.

Adalah peneliti teknologi Jane Manchun Wong yang telah menemukan Instagram sedang mengembangkan fitur baru tersebut.

Dalam penjelasan yang diunggah di akun Twitternya @wongmjane menjelaskan bahwa pengguna yang mengirim DM ke pengguna lain, pesan tersebut akan menghilang dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga: Vanessa Angel Sempat Ditangkap Polisi saat Tengah Mengandung, Dody Soedrajat Ceritakan Kondisi Putrinya 

Berdasakan penemuannya itu, fitur Instagram baru itu berfungsi sebagai mode alternatif, di mana pengguna bisa beralih antara mode DM biasa dan mode pesan menghilang.

Baca Juga: Rachel Vennya, Indra Bekti, dan Sejumlah Influencer Ikuti Diskusi Covid-19 dengan BNPB, Fathur Sampaikan Poin-poin Hasilnya

Melalui postingan GIF yang dibagikan Jane, menampilkan sebuah pesan yang ia ketikkan di DM bisa menghilang setelah menutup fitur DM.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Ubergizmo, Jane mengklaim bahwa versi yang ia temukan masih versi barebones atau klonigan.

Instagram lalu membalas postingan Jane di Twitter dengan menyebut akan terus meningkatkan pengalaman pengguna di platformnya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: ubergizm

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X