Ridwan Kamil Luncurkan Aplikasi Pikobar yang Bisa Pantau Informasi COVID-19 di Jawa Barat

- 20 Maret 2020, 15:48 WIB
Tangkapan layar aplikasi Pikobar.* /Pikobar

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi meluncurkan aplikasi Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi Provinsi Jawa barat) sebagai informasi perkembangan wabah COVID-19.

Peluncuran aplikasi Pikobar ini disiarkan secara live lewat akun Instagram Ridwan Kamil dan Humas Jabar di Command Center, Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 20 Maret 2020.

Ridwan Kamil mengatakan aplikasi sudah ada di Google PlayStore, dan menyarankan warga untuk mengunduhnya sebagai bahan edukasi terkait COVID-19.

 Baca Juga: Jumlah ODP dan PDP Covid-19 di Purwakarta Terus Bertambah

"Di Google Store sudah ada, namanya Pikobar, segera download," kata dia seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari live streaming Instagram @ridwankamil.

Berdasarkan pantauan Pikiran-Rakyat.com, aplikasi Pikobar menampilkan update terbaru terkait COVID-19 seperti jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), jumlah pasien positif virus corona.

Di aplikasi warga bisa mengetahui peta persebaran virus corona di Jawa Barat yang berada di menu Info Corona. Dalam aplikasi itu hingga saat ini memuat informasi 26 orang positif, 3 orang sembuh, 3 meninggal dan terdapat 818 orang dalam proses pemantauan.

Baca Juga: Jadi Saksi Kisah Cinta Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Ari Lasso: Gue Sering Dijadiin Bemper Dulu 

Selain itu, aplikasi juga menyediakan pusat layanan dan informasi seperti nomor darurat, info corona, info logistik, Kawal COVID-19, dan pengisian survei.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X