Senin, 6 April 2020

Netflix Kurangi Kualitas Video untuk Eropa di Tengah Wabah Virus Corona

- 20 Maret 2020, 14:58 WIB
Netflix Kurangi Kualitas Video di Eropa di Tengah Wabah Virus Corona.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Saat situasi pandemi wabah COVID-19 terus merebak, banyak negara di seluruh dunia menerapakan kebijakan untuk tetap di rumah. Kondisi itu menyebabkan banyak warga menghabiskan waktunya di rumah dengan menonton video streaming.

Komisi Uni Eropa meminta penyedia layanan streaming Netflix untuk mengurangi kualitas videonya karena membebani bandwidth internet.

Komisaris Uni Eropa untuk Pasar Internal, Thierry Breton melalui akun twitternya mengungkapkan ia berbicara dengan CEO Netflix Reed Hasting untuk meminta menurunkan kualitas video ke gambar standar ketika HD tidak memungkinkan.

Baca Juga: Angka Kematian Sudah Sentuh 3.000 Jiwa, Italia Kerahkan Truk Angkatan Bersenjata untuk Angkut Jenazah Korban Virus Corona 

"Percakapan telepon penting dengan CEO @Netflix. Untuk mengalahkan COVID-19, kita tetap di rumah. Teleworking dan streaming banyak membantu tetapi infrastruktur mungkin tegang. Untuk mengamankan akses Internet untuk semua, mari beralih ke standar ketika kualitas HD tidak diperlukan," tulisnya di akun Twitter @ThierryBreton

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Gamespot, Netflix mengonfirmasi pembicaraan antara Hastings dan Breton.

Baca Juga: Nahas! Tak Diserahkan pada Ibu Kandungnya, Balita di Kota Bukittinggi Dianiaya Ayah Kandung dan Istrinya hingga Pendarahan Otak dan Tewas 

"Komisaris Breton benar untuk menyoroti pentingnya memastikan bahwa internet terus berjalan dengan lancar selama masa kritis ini.

"Kami telah berfokus pada efisiensi jaringan selama bertahun-tahun, termasuk menyediakan layanan koneksi terbuka kami untuk gratis ke perusahaan telekomunikasi," tulis Netflix dalam pernyataannya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Gamespot

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X