Selasa, 31 Maret 2020

NASA Pastikan Penerbangan Luar Angkasa Tetap Aman Meski COVID-19 Masih Merebak

- 11 Maret 2020, 17:39 WIB
SEORANG astronot NASA. //Instagram/@nasa

PIKIRAN RAKYAT - Saat dampak ekonomi dari wabah COVID-19 mulai terasa di seluruh dunia, para eksekutif percaya bahwa industri luar angkasa tidak akan kebal dari dampaknya namun juga tak akan jatuh sebesar sektor lain.

Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Space News, penyebaran COVID-19 terus tumbuh di Amerika Serikat maupun di negara-negara lainnya.

Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan lebih dari 109.000 kasus di seluruh dunia pada 9 Maret 2020, termasuk adanya 3.809 korban yang tewas.

Baca Juga: Ubah Nama Taiwan, Palestina, dan Sejumlah Negara di Peta Virus Corona COVID-19, Universitas Top Amerika Dikecam

Di Amerika Serikat sendiri, tepatnya Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit melaporkan terdapat 423 kasus dengan 19 kematian yang terjadi pula pada 9 Maret 2020.

loading...

Salah satu kasus tersebut melibatkan seorang karyawan NASA di Ames Research Center, California.

Pejabat industri tersebut juga mengumumkan pada Minggu, 8 Maret 2020 lalu bahwa seorang karyawannya telah dinyatakan positif terkena COVID-19.

Baca Juga: Punya Gejala Awal yang Serupa dengan Virus Corona, Wabah Demam Berdarah Justru Jadi Ancaman di Asia Tenggara

Sebagai hasilnya maka Ames Research Center yang memiliki pusat di California, terpaksa ditutup untuk semua karyawan, kecuali 'personil penting' hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: Space News

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X