Kamis, 9 April 2020

Aplikasi Pencegah Virus Corona, Gunakan Gelang Cerdas agar Anda Tidak Menyentuh Muka

- 10 Maret 2020, 20:00 WIB
APLIKASI immutouch cegah tangan menyentuh wajah, mengurangi risiko terpapar virus corona.* /Tangkapan layar Google Play Store

PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus corona COVID-19 telah merenggut lebih dari 4.000 nyawa dan menginfeksi 114.544 orang di seluruh dunia.

Ketika dokter dan ahli medis berusaha untuk menemukan obat COVID-19, para pengusaha telah menemukan perangkat cerdas yang dapat membantu menangkal penyebaran virus corona.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari International Business Times, Matthew Toles, Joseph Toles, dan Justin Ith telah merancang gelang cerdas yang bisa bergetar ketika penggunanya menyentuh wajahnya.

Baca Juga: Banyak Warga Merantau di Wilayah Endemis, Malaria Masih Jadi Ancaman di Kabupaten Tasikmalaya

Para ahli juga menyarankan masyarakat untuk menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut agar mencegah virus masuk ke tubuh. Tapi masih banyak orang tak sengaja menyentuh wajah mereka.

Perangkat yang dapat dipaka membantu mengingatkan orang untuk tidak menyentuh wajahnya dan menjaga agar mereka tetap sehat dan aman.

Melalui perusahaan Slightly Robot, Matthew, Joseph dan Justin telah membuat gelang kesadaran kebiasaan selama tiga tahun terakhir untuk mengatasi kebiasaan buruk manusia seperti mencabut rambut, mencabuti kulit, dan menggigit kuku.

Baca Juga: 8 Kasus Baru Virus Corona COVID-19 di Indonesia, Salah Satunya Belum Diketahui Asal Tularannya

Munculnya ide ke peluncuran produk hanya membutuhkan waktu satu minggu dilengkapi aplikasi Immutouch.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Business Times

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X