Minggu, 29 Maret 2020

Kendalikan Dampak Virus Corona, Kemenkominfo: Pemerintah Siapkan 100 Rumah Sakit di Berbagai Daerah

- 5 Maret 2020, 11:21 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ditemui dalam forum penyiaran di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa, 3 Maret 2020.* /ANTARA/Maria Cicilia Galuh

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate berharap seluruh elemen masyarakat, termasuk ekosistem pers di Indonesia bersama-sama dengan Pemerintah saling menjaga ruang publik. Hal itu ditujukan agar bisa mengendalikan dampak penyebaran virus corona atau Coronavirus (Covid-19).

Pemerintah telah mengambil langkah kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, saat ini telah menyiapkan sekitar 100 rumah sakit di berbagai daerah.

Selain itu akan mengerahkan paramedis, laboratorium dan fasilitas pendukung lain guna penanganan dari dampak virus corona.

Baca Juga: Dampak Virus Corona, Pemerintah Inggris Minta Liga Primer untuk Buat Rencana ke Depan

Menteri Johnny mengatakan, semua pihak yang turut serta mengendalikan dampak Covid-19, menjadi perisai untuk bangsa dan negara.

loading...

Dalam situasi yang tengah berkembang saat ini, membutuhkan kerja sama, baik pemerintah, masyarakat dan pers di Tanah Air.

"Karena saat ini, kita sama-sama tadi berdiskusi, Ibu Pertiwi memanggil kita semuanya untuk menjaga Ibu Pertiwi kita, untuk menjaga bangsa kita dari penyebaran yang lebih luas dari Covid-19," kata Johnny usai Forum Pemred di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa 3 Maret 2020, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Kominfo.

Baca Juga: Soal COVID-19, Jabar Saber Hoaks Terima 326 Aduan sejak Awal 2020

Menurutnya, penyebaran COVID-19 bisa berdampak terhadap perekonomian, politik, dan berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Kominfo

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X