Selasa, 31 Maret 2020

Apple Perlambat Kinerja iPhone, Pengguna iPhone 7 atau Model Lama Bisa Dapat Kompensasi Rp 354.000

- 3 Maret 2020, 11:49 WIB
APPLE Perlambat Kinerja iPhone, di Amerika Serikat, pengguna iPhone 7 atau model lebih lama bisa dapat kompensasi Rp Rp 354.000 /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Produsen smartphone asal Amerika Serikat Apple setuju membayar denda hingga 500 dolar atau sekitar Rp 7 Triliun.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Daily Mail, pengguna yang memiliki perangkat iPhone 7 atau model lama akan mendapatkan kompensasi 25 dolar atau sekitar Rp 354.000 untuk setiap perangkat di AS.

Apple didenda atas gugatan secara diam-diam memperlampat kinerja iPhone model lama di mana pengguna diharuskan untuk memperbarui ke sistem operasi terbaru.

Baca Juga: Lebih Baik Mana? Ngekos, Ngontrak atau Sewa Apartemen?

Pada Desember 2017, Apple mengakui bahwa sistem operasi iOS telah memperlambat kinerja iPhone lama dimana daya tahan baterai menurun dan mengalami kematian daya yang tidak diinginkan.

loading...

Kritikus menuduh Apple secara diam-diam memaksa pengguna untuk membeli ponsel lebih cepat. Protes keras itu memaksa Apple meningkatkan perangkat lunaknya dan menawarkan diskon besar untuk penggantian baterai.

Penyelesaian yang diusulkan itu meminta Apple untuk membayar setidaknya 310 juta dolar, tetapi akan lebih dari 500 juta dolar untuk pembayaran kompensasi ke pemilik iPhone di AS yang terkena dampak.

Dalam kasus yang sama, Bulan Februari 2020 lalu, pengawas konsumen Perancis mengatakan bahwa Apple telah setuju untuk membayar denda 25 juta euro atau sekira Rp 370 miliar.

Baca Juga: Persiapkan 5G, Operator Seluler Gencar Fiberisasi Jaringan

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Sumber: Daily Mail

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X