Sabtu, 4 April 2020

Sistem Keamanan Transportasi AS Larang Karyawan Membuat Postingan di TikTok

- 25 Februari 2020, 16:14 WIB
SISTEM kemanan AS, TSA melarang karyawan menggunakan TikTok.* /TikTok

PIKIRAN RAKYAT - The Transportation Security Administration (TSA) mengimbau karyawannya untuk berhenti membuat postingan di TikTok.

TSA mengumumkan untuk melarang karyawan menggunakan TikTok setelah Senator AS Chuck Schumer menyampaikan surat kepada administratornya David Pekoske.

TSA merupakan bagian dari sistem keamanan bandara di Amerika Serikat yang dibentuk setelah peristiwa pembajakan pesawat pada 11 September 2001 lalu.

Baca Juga: Istri Kobe Bryant Gugat Pemilik Helikopter yang Sebabkan Kematian Suami dan Anaknya

Senator AS itu meminta agar agensi menghentikan penggunaan TikTok. Menurut laporan The Hill, karyawan TSA menggunakan TikTok untuk membuat dan memposting video yang menjelaskan beberapa proses dan aturan menaiki pesawat.

loading...

"TSA tidak pernah menerbitkan konten apa pun pada TikTok atau tidak pernah mengarahkan pemirsa ke TikTok.

"Beberapa karyawan TSA sebelumnya telah menggunakan TikTok di perangkat pribadi mereka untuk membuat video dan digunakan sebagai jangkauan media sosial TSA, tetapi sejak saat itu pembuatan video TikTok di pesawat itu dihentikan," kata Senator AS sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Verge.

Baca Juga: Lecehkan Banyak Aktris, Sutradara Ternama Hollywood Terancam Penjara 25 Tahun

Sebelumnya Departemen Dalam Negeri AS juga melarang pengunaan TikTok sejak Januari 2020 lalu. Pada Desember 2019 lalu juga, Angkatan Darat AS juga melarang tentaranya menggunakan TikTok.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: The Verge

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X