Rabu, 8 April 2020

Alasan India Menjadi Tempat Eksperimen Teknologi Perusahan Besar, Bukan Tiongkok

- 24 Februari 2020, 06:10 WIB
Diperkirakan Pengguna smartphone di India bertambah hampir dua kali lipat pada 2023 /AFP

PIKIRAN RAKYAT - India telah menjadi perhatian teknologi belakangan ini. Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah raksasa teknologi melakukan eksperimen produk-produk utama mereka seperti peluncuran perangkat.

India menjadi negara dengan pasar yang besar sehingga beberapa perusahaan teknologi berinvestasi di negara ini.

Pada Desember 2019 lalu di India, Amazon  memperkenalkan speaker pintar Echo yang memiliki baterai dan tak harus selalu mendekat dengan daya listrik.

Baca Juga: Ditinjau Menteri Kesehatan hingga Dibantu Tim Sar saat Banjir, RSCM: Hari Ini Semua Terkendali

Pada awal tahun 2019, Netflix menambahkan paketnya hanya seharga 3 dolar atau Rp 39.000 saja melalui paket seluler. Selain itu, perusahaan streaming film itu juga merencanakan rencana jangka panjang dengan menawarkan diskon sebesar 20 hingga 50 persen.

"India adalah satu-satunya negara tempat kami meluncurkan paket seluler saja. Negara ini adalah pilar bagi kami," kata Jessica Lee, Wakil Presiden Komunikasi Netflix, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Digital Trends, Minggu 23 Februari 2020.

"Dengan meningkatnya populasi yang besar, kelas menengah yang meningkat, dan semua hiburan yang dapat kita ciptakan dari India, ini merupakan permainan penting di Netflix," katanya.

Hanya di India

Hampir setiap perusahan teknologi berusaha menawarkan ulang produknya di India. Sejak tiga tahun lalu misalnua, Uber telah meluncurkan pembayaran tunai di India.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Digital Trends

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X