Selasa, 31 Maret 2020

Huawei Meremehkan Dampak Virus Corona Terhadap Penjualan Smartphone

- 23 Februari 2020, 20:40 WIB
HUAWEI meremehkan dampak dari virus corona.* /DOK. HUAWEI

PIKIRAN RAKYAT - Perusahaan raksasa smartphone asal Tiongkok, Huawei meremehkan dampak virus corona terhadap penjualan ponselnya.

Hal itu diungkapkan salah satu kepala eksekutif Huawei, Ryan Ding dengan menyatakan tak akan ada dampak pada rantai pasokan global selama enam bulan ke depan.

Merebaknya wabah virus corona telah merusak industri smartphone, Apple telah memperingatkan bahwa perusahaannya telah menutup pabrik dan tokonya.

Baca Juga: Tangkapan Ikan Melimpah, Pedagang Justru Menjerit Pendapatan Jauh Menurun

Sementara Samsung sebagai produsen ponsel terbesar di dunia, saat ini tidak terlalu terpengaruh terhadap virus corona meski pasien COVID-19 di Korea Selatan terus bertambah menjadi 602 orang (data terbaru). Hal ini karena setengah produksi Samsung telah pindah ke Vietnam.

loading...

Huawei sebagai produsen terbesar kedua di dunia masih mengatakan masih meremehkan dampak virus corona terhadap pendapatan perusahaan.

“Kami masih melakukan penilaian harian, tetapi kami dapat mengatakan bahwa untuk tiga hingga enam bulan ke depan, tidak akan ada banyak dampak pada rantai pasokan global kami," kata kepala eksekutif Huawei, Ryan Ding, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Business Insider, Minggu, 23 Februari 2020.

Baca Juga: Ahli Sebut Lalat Tentara Hitam Dapat Menjadi Sebuah Protein Baru

Ding mengakui penutupan pabrik di Kota Wuhan, namun masih membuka semua pabrik Huawei di Provinsi Guandong.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Business Insider

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X