Minggu, 29 Maret 2020

Tiktok Kampanyekan Tagar #SamaSamaBelajar Ajak Netizen Hindari Konten Negatif

- 21 Februari 2020, 13:47 WIB
TIKTOK Indonesia menggelar acara bertajuk Berkreasi dengan Aman dan Nyaman di Era 4.0 di Kampus Unpar, Kota Bandung, Kamis 20 Februari 2020.* /MAHBUB RIDHOO MAULAA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Tiktok saat ini menjadi salah satu media sosial yang digandrungi masyarakat.

Tiktok yang menggabungkan potongan musik pendek dengan rekaman video personal itu digemari anak-anak hingga orang tua.

Akan tetapi, tren tersebut tak hanya memberi dampak baik. Ada juga dampak buruk seperti munculnya sejumlah challenge yang dinilai berbahaya.

Menanggapi hal itu, Tiktok Indonesia membuat kampanye dengan menggelar sosialisasi agar netizen memahami penggunaan Tiktok dengan bijak.

Baca Juga: Lagi, Dampak Virus Corona Facebook dan Sony Batalkan Konferensi GDC 2020

loading...

Baca Juga: Detik-detik Terjadinya Longsor di Jalan Raya Limbangan, Terjadi Usai Guncangan Gempa Terjadi di Tasikmalaya

Dengan tagar #SamaSamaBelajar, Tittok Indonesia membagikan cara yang bertujuan agar aplikasi itu bisa digunakan untuk berbagai hal, salah satunya mengampanyekan gerakan sosial.

Metode itu disampaikan Donny Eryastha, Head of Public Policy Tiktok Indonesia, Kamis 20 Februari 2020 dalam acara bertajuk Berkreasi dengan Aman dan Nyaman di Era 4.0. Acara digelar di Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Kota Bandung.

"Sebenarnya aplikasi Tiktok punya banyak sekali kampanye yang positif. Baik itu dimulai oleh konten kreator, masing-masing individu kemudian viral atau yang kita kerja samakan dengan institusi lain," tuturnya.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X