Jumat, 21 Februari 2020

Akibat Virus Corona, Produksi iPhone 12 Dikabarkan Terhambat

- 15 Februari 2020, 11:38 WIB
ILUSTRASI perkembangan iPhone //Pexels/Gabriel Freytez

PIKIRAN RAKYAT - Apple tampaknya akan menunda peluncuran produk terbarunya yaitu iPhone 12 akibat virus mematikan yang berasal dari Tiongkok.

Virus corona atau memilik nama lain Covid-19 memang membuat sejumlah rencana perusahaan sempat gagal sebagai efek buruknya.

Tadinya, iPhone 12 akan dirilis secara massal pada bulan Sepember 2020 mendatang, namun terpaksa rencana tersebut dikabarkan akan ditunda kali ini.

Baca Juga: 5 Tips Menghindari Menunda Pekerjaan, Salah Satunya Meminta Bantuan

Menurut Digitimes yang dikutip laman BGR, Apple dikabarkan telah berhenti mengirim insinyurnya ke Tiongkok akibat virus corona yang hingga saat ini masih menyebar dan cenderung tak tertahan.

Sebelumnya, para insinyur tersebut akan ikut berpartisipasi dalam fase Engineering Validation Test (EVT) untuk produksi iPhone 12.

Keputusan ini sendiri merupakan buntut dari pengumuman Apple pada bulan lalu yang memperbolehkan pegawainya hanya pergi untuk perjalanan 'bisnis penting' ke Tiongkok.

Baca Juga: 5 Tips Menghindari Menunda Pekerjaan, Salah Satunya Meminta Bantuan

Bahkan CEo Apple Tim Cook sendiri telah membatasi perjalanan bisnis ke Tiongkok setelah itu, tepatnya pada akhir Januari 2020.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: Galamedianews

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X