Jumat, 28 Februari 2020

Empat Misi Baru NASA, Salah Satunya Menuju Planet Venus

- 14 Februari 2020, 21:09 WIB
ILUSTRASI tata surya.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - National Aeronautics and Space Administration (NASA) memiliki 4 misi baru untuk mengeksplorasi Tata Surya.

Dua tim akan difokuskan untuk meneliti planet Venus, satu berfokus pada bulan Lo (satelit Jupiter), dan yang terakhir menarget Triton (satelit Neptunus).

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi NASA, program yang dinamakan Discovery NASA ini mengundang para ilmuwan dan insinyur untuk membentuk tim penelitian planet dan memperdalam pengetahuan kita tentang Tata Surya.

Baca Juga: 6 Cara Sederhana Membuat Kopi Anda Tetap Sehat untuk Dikonsumsi

"Misi terpilih ini memiliki potensi untuk mengubah pemahaman kita tentang beberapa dunia tata surya yang paling aktif dan kompleks.

"Menjelajahi salah satu dari benda langit ini akan membantu membuka rahasia tentang bagaimana rahasia itu, dan yang lain seperti itu, muncul di alam semesta." kata Thomas Zurbuchen, associate administrator dari Direktorat Misi Sains NASA.

Misi tersebut bisa menelan biaya tak lebih dari 450 juta dolar AS dan melengkapi misi eklorasi Tata Surya NASA yang lebih besar seperti misi New Frontiers dan misi unggulan Solar System Exploration.

Baca Juga: Acara Tahunan Grup Band Metallica Bertajuk 'All Within My Hands' Resmi Diundur

Dari keempat tim itu, masing-masing akan diberi dana sebesar 3 juta dolar AS yang digunakan untuk mengembangkan rencana, konsep dan diberi waktu selama 9 bulan.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X