Minggu, 29 Maret 2020

Akibat Virus Corona Peluncuran PlayStation 5 dan Xbox Series X Bakal Ditunda

- 7 Februari 2020, 20:34 WIB
PlayStation 5 dan Xbox Series X telah dijadwalkan akan diluncurkan pada akhir tahun 2020 kemungkinan akan ditunda. /Twitter @ZONEofTECH

PIKIRAN RAKYAT - PlayStation 5 dan Xbox Series X telah dijadwalkan akan diluncurkan pada akhir tahun 2020 kemungkinan terhambat sebagai akibat wabah virus corona di Negeri Tirai Bambu.

Saat ini PlayStation 5 dan Xbox Series X sebagian besar diproduksi di Tiongkok.

Hingga Jumat, 7 Januari 2020, lebih dari 31 ribu orang terjangkit virus corona dan 638 diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Intip Kebiasaan Nabi Muhammad Setelah Shalat Shubuh

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Bussines Insider, sektor manufaktur Tiongkok yang bertanggungjawab dalam produksi sebagian besar peralatan elektronik di dunia terpukul dengan wabah tersebut.

loading...

Analis memperkirakan bahwa virus corona dapat menyebabkan produksi tertunda, sehingga peluncuran Xbox dan PS5 pun kemungkinan akan tertunda.

Nintendo dan Apple telah memperingatkan kekurangan stok potensial untuk konsol Switch dan iPhone yang keduanya diproduksi di Tiongkok.

Baca Juga: Selain Beras Putih, Simak 4 Jenis Beras yang Paling Sehat untuk Dikonsumsi

Perusahaan investasi jasa keuangan asal Amerika Serikat Jeffries Group mengatakan jika perusahaan tak berjalan di Tiongkok selama sebulan atau lebih, jadwal peluncuran dapat tertunda.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Business Insider

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X