Minggu, 29 Maret 2020

Menpora: Gandeng Sponsor agar Dorong Perkembangan Esport

- 3 Februari 2020, 18:22 WIB
MENPORA Zainudin Amali hadir dan mengapresiasi antusias peserta dalam penutupan Piala Presiden Esport 2020 di Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 2 Februari 2020.* /Egan/Kemenpora.go.id

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali mengatakan pemerintah akan terus menggandeng para sponsor untuk mendorong perkembangan Esport ke depannya.

Menpora menyampaikan pesannya tersebut usai penutupan final Piala Presiden Esport 2020 yang dilaksanakan di Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Minggu 2 Februari 2020.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Kemenpora, Menpora Zainudin mengatakan pagelaran Piala Presiden Esport tahun 2020 ini lebih meriah dari tahun sebelumnya jika dinilai dari banyaknya jumlah peserta.

Baca Juga: Thailand Klaim Kombinasi Obat Flu dan HIV Bisa Sembuhkan Pasien Virus Corona dalam 48 Jam

Jumlah pendaftar Piala Presiden Esport 2020 ada lebih dari 177.000 peserta, lebih banyak dari tahun 2019 hanya sekitar diikuti oleh 18.000 peserta saja.

loading...

Menpora juga mengatakan antusias dari penggemar Esport makin hari makin meningkat dan diikuti oleh negara-negara ASEAN.

"Saat ini tuan rumahnya Indonesia tetapi juaranya dari Vietnam jadi ini menunjukkan sportifitas dan fairness-nya dijunjung tinggi, jadi bukan mentang-mentang tuan rumah harus juara, tidak," kata dia.

Baca Juga: 4 Cara Menggunakan Minyak Esensial untuk Anda yang Alami Gangguan Pendengaran Ringan

Dia berpesan kepada KONI Pusat dan PB Espoirt ke depannya harus lebih ditingkatkan lagi dan berharap pesertanya pada tahun 2021 lebih dari 200.000.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Kemenpora

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X