Minggu, 29 Maret 2020

Suka Board Game? Ini Empat Board Game Cafe yang Hits di Bandung

- 3 Februari 2020, 08:53 WIB
PEMILIK Nakama Cafe and Boardgames, Olivia dan Lovell, sedang menunjukkan mekanisme salah satu permainan papan yang diperuntukkan untuk anak-anak. Selain melatih konsentrasi dan motorik, permainan papan ini juga bisa memperkuat komunikasi dan ikatan antara anak dan orang tua.* /ENDAH ASIH LESTARI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Ini babak baru permainan papan alias board game di tanah air -termasuk Bandung.

Jika dulu orang masih berkutat terhadap apa itu board game, bagaimana mekanisme permainannya, serta apa saja manfaatnya, sekarang lain lagi.

Kebutuhan bermain yang ditingkahi naluri menyambar peluang bisnis, menciptakan kemunculan tempat komunal permainan papan. Mari letakkan gawai, terhubung secara nyata, dan mulai nikmati permainan papan!

Di Bandung, ada empat tempat berkonsep board game cafe yang bisa disambangi untuk bermain sambil bersantap. Berikut daftarnya.

Baca Juga: Jadi Lokasi Karantina WNI yang Dievakuasi karena Wabah Corona di Tiongkok, Natuna Liburkan Sekolah Dua Pekan

loading...

1. Monomyth Board Game Cafe, Istana Pasteur Regency, Jalan Sukaraja

Board game kafe ini terdiri dari dua lantai dengan total luas sekitar 200 meter persegi. Ruangan tersebut bisa menampung hingga 100 orang untuk bermain board game sambil bersantap.

Di lantai dua, berjejer rak yang dipadati ratusan board game dalam dan luar negeri koleksi sang pemilik, Hans Sutanto (29). Setiap board game disimpan berdasarkan kategori permainan, serta disusun berdasarkan mekanisme penamaan tertentu.

"Ada lebih dari 500 board game yang bisa dimainkan di sini," ucap Hans, ketika berbincang dengan "PR".

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X