Huawei Kalahkan Apple dalam Penjualan Smartphone

- 30 Januari 2020, 21:10 WIB
Ponsel keluaran Huawei kalahkan Apple dalam penjualan ponsel cerdas. /Blue Moon Game

PIKIRAN RAKYAT - Huawei lampaui Apple untuk menjadi produsen smartphone terlaris tahun 2019 setelah Samsung.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Verge, selama tahun 2019, pabrikan asal Tiongkok dilaporkan mengirimkan sekitar 240 juta smartphone dibandingkan dengan Apple yang berada pada angka dibawah 200 juta perangkat.

Samsung tetap memimpin dengan pengiriman paling sedikit 300 juta perangkat. Xiaomi dan Oppo menyusul menjadi 5 besar produsen smartphone terlaris.

Baca Juga: Pemain Persib Sebut Pemusatan Latihan di Bandung Barat Tumbuhkan Chemistry

Peningkatan tersebut sangat mengejutkan mengingat Huawei terus-menerus dibayangi pemblokiran oleh pemerintah AS dan melarang menggunakan layanan Google di perangkat terbarunya.

loading...

Kekuatan Huawei adalah negara asalnya sendiri, Tiongkok menyumbang 60 persen penjualan dan pengiriman di seluruh dunia terus meningkat.

Namun, ketegangan dengan AS masih berpengaruh, Canalys mencatat bahwa tahun 2019 menjadi momen Huawei menantang Samsung untuk menjadi smartphone nomor satu di dunia, tetapi tantangan tersebut tak pernah terwujud.

Baca Juga: Banjir di Sejumlah Wilayah, Berikut Doa Agar Hujan Membawa Manfaat

Pada 2017, Huawei mengambil alih posisi Apple dalam penjualan smartphone hanya pada bulan Juni-Juli. Hingga sepanjang tahun 2019, Huawei mampu melampaui Apple.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: The Verge


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X