Minggu, 29 Maret 2020

Akibat Wabah Virus Corona, Liga Esport Overwatch League Dibatalkan di Tiongkok

- 30 Januari 2020, 15:32 WIB
Overwatch League batalkan pertandingan di Tiongkok yang sudah dijadwalkan pada Februari-Maret 2020.* /Laman resmi Overtwatch League

PIKIRAN RAKYAT - Liga Esport Overwatch League atau Liga Overwatch telah mengumumkan pertandingan yang dijadwalkan pada Februari hingga Maret 2020 dibatalkan di Tiongkok karena wabah virus corona yang melanda sejak Desember 2019.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Washington Post, wabah virus corona yang menyebar di Negeri Tirai Bambu menjadi beban logistik bagi Overwatch League.

Hingga kini virus telah menjangkit lebih dari 7.000 orang dengan total kematian 170 orang. Kondisi tersebut telah merusak rencana liga internasional yang akan dijadwalkan pertama kali di Shanghai pada 15 Februari 2020.

Baca Juga: Ingin Evakuasi Warganya dari Tiongkok, Pemerintah Korsel Diprotes

Selain itu, kota-kota lain seperti Guangzhou, juga direncanakan menjadi tuan rumah kompetisi pada 22 Februari 2020.

loading...

"Kami telah memutuskan pembatalan pertandingan Februari dan Maret di Tiongkok untuk melindungi kesehatan dan keselamatan para pemain, penggemar dan staf kami," tulis Overwatch League di akun Twitter resminya.

Baca Juga: Menghina TNI dan Prabowo Subianto di Facebook, Kurnadi Ditahan Polres Majalengka

Dua tim yang berbasis di Tiongkok seperti Guangzhou Charge dan Shanghai Dragons telah mengumumkan bahwa mereka akan pindah sementara ke Korea Selatan. Shanghai Dragons mengatakan pemainnya pindah juga ke Negeri Ginseng.

Liga Overwatch 2020 dipandang sangat penting karena menampilkan 20 tim yang akan bersaing di kota-kota di tiga benua dan menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah liga.
Adapun Tim Chengdu memutuskan untuk tetap berada di Tiongkok.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Washington Post

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X