Rabu, 1 April 2020

Cara Membuat Polling di Telegram, Fitur Terbaru yang Tak Dimiliki Whatsapp

- 26 Januari 2020, 21:19 WIB
Telegram perkenalkan fitur baru yang diberi nama Polls 2.0 /pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Telegram telah mengumumkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman chating di platformnya. Fitur baru tersebut bernama Polls 2.0 dan menjadi fitur yang tak dimiliki WhatsApp.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna melakukan jenis polling di dalam grup obrolan.Pengguna Telegram dapat menjelajahi tiga jenis polling yaitu visible votes, multiple answers dan quiz mode.

Polls 2.0 bertujuan untuk memperkaya pengalaman belajar dan memberikan para penggunanya opsi untuk terlibat dan mengekspresikan pendapat mereka dengan cara memilih dari berbagai opsi.

Baca Juga: 5 Manfaat dari Berolahraga dengan Pasangan, Salah Satunya Meningkatkan Mood

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Hindustan Times, pihak Telegram menyebut fitur terbarunya dapat meningkatkan pengalaman pengguna untuk membuat opini, menghasilkan jajak pendapat dan digunakan untuk channel pembelajaran atau pendidikan.

loading...

Fitur itu juga akan menciptakan pembelajaran melalui pertanyaan pilihan berganda dan berbasis kuis.

Polls 2.0 telah diluncurkan secara global dan dapat dibuat di grup atau channel Telegram. Pengguna dapat menemukan fitur Poll di menu bagian atas grup.

Berikut cara menggunakan fitur polls (polling) di Telegram.

Baca Juga: Sebagai Pencegahan, Taiwan Denda Rp 136 Juta Bagi Penderita Virus Corona yang Sengaja Sembunyikan Penyakitnya

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Hindustan Times

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X