Tolak Kemungkinan Easy Money Melalui Iklan, Netflix Fokus Cari Keuntungan Lewat Pelanggan

- 23 Januari 2020, 16:06 WIB
ILUSTRASI netflix.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Meskipun adanya desakan dan penawaran dari para investor, Netflix masih menolak untuk mengadopsi model bisnis berbasis iklan sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan pendapatan.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Techcrunch, CEO Netflix Reed Hastings menepis ide opsi beriklan di aplikasi penyedia jasa layanan streamingnya.

Ia mengatakan tidak akan ada easy money atau uang yang didapatkan secara cuma-cuma dalam bisnis periklanan karena harus bersaing dengan Google, Amazon, dan Facebook.

Baca Juga: 2 Tips Mendapatkan Pekerjaan bagi Mahasiswa meski IPK Rendah 

"Google, Facebook, dan Amazon sangat kuat dalam (pendapatan) periklanan online karena mereka mengintegrasikan banyak data dan sumber," katanya.

Ia juga mengatakan Netflix memiliki model bisnis yang jauh lebih sederhana dan hanya berfokus pada layanan streaming dan memberikan kesenangan kepada pelanggan semata.

CEO Netflix mencatat bahwa keputusan Netflix untuk tidak memasuki bisnis iklan mempunyai kelebihan dalam hal menjauhi perusahaan mengambil data pribadi pengguna.

Baca Juga: Siap Terbitkan Fatwa Haram untuk Netflix, Netizen Sindir MUI hingga Jadi Trending di Twitter 

"Untuk dapat bersaing, Netflix harus melacak lebih banyak data pelanggannya seperti lokasi mereka, itu bukan sesuatu yang menarik untuk dilakukan," ujarnya.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Techcrunch


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X