Senin, 30 Maret 2020

Ponsel CEO Amazon Diduga Diretas Usai Dikirimi Pesan WhatsApp dari Putra Mahkota Arab Saudi

- 22 Januari 2020, 09:06 WIB
JEFF Bezos dan Mohammed bin Salman dalam kunjungan di Amerika Serikat pada Maret 2018.* /Saudi Press Agency

PIKIRAN RAKYAT - Ponsel milik CEO Amazon, Jeff Bezos diretas pada Mei 2018 lalu, setelah menerima pesan WhatsApp yang dikirim dari putra mahkota Arab Saudi.

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari The Guardian, menurut hasil analisis forensik digital putra mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mengirim pesan terenkripsi yang menyertakan file jahat dan menyusup ke ponsel orang terkaya di dunia tersebut.

Analisis digital tersebut menemukan kemungkinan besar peretasan tersebut dikarenakan adanya file video yang dikirim putra mahkota Mohammed bin Salman.

Keduanya telah melakukan pertukaran pesan di WhatsApp yang semula tanpa diminta oleh CEO Amazon.

Baca Juga: Hanya dengan Bermain Pokemon Go, Pria Asal Inggris Turunkan 63,5 Kg Berat Badannya

loading...

Hanya dalam beberapa jam, sejumlah besar data diretas dari ponsel Jeff Bezos, namun tak diketahui data apa saja yang diambil dari ponsel Bezos.

Ada yang menyebut bahwa calon raja Arab Saudi tersebut mungkin memiliki keterlibatan untuk mengawasi CEO Amazon dan akan mengirimkan kejutan dari Wall Street ke Silicon Valley.

Kejadian tersebut telah merusak citra putra mahkota yang dikenal lebih banyak memikat investor barat ke Arab Saudi. Ia telah bersumpah untuk secara ekonomis mengubah kerajaan dan bahkan ia telah mengawasi tindakan keras, kritik, dan saingannya.

Baca Juga: Tak Ada Jalan Buntu dalam Politik, Presiden Jokowi Diminta Turun Tangan Atasi BPJS

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: The Guardian

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X