Selasa, 25 Februari 2020

Bawa Uang 1 Miliar Dolar, Microsoft Bakal Investasi di Indonesia

- 17 Januari 2020, 18:16 WIB
LOGO Microsoft. Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Microsoft akan menanam investasi di Indonesia dengan nilai 1 miliar dolar AS.* /THE GUARDIAN

PIKIRAN RAKYAT - Mentri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Microsoft berencana untuk membuat fasilitas data center di Indonesia. Investasi untuk proyek tersebut mencapai 1 miliar dolar AS.

"Dia mau investasi 1 miliar dolar AS buat database," kata Luhut usai menerima kunjungan dari Microsoft, di Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

Luhut mengatakan, pusat data yang ada di Indonesia itu akan mengolah data secara global. Kemungkinan proyek tersebut akan diimplementasikan tahun ini. Meskipun demikian, Luhut mengaku bahwa Microsoft belum menjelaskan secara rinci mengenai rencana tersebut.

Baca Juga: Tak Cerita ke Orangtua Bahwa Dirinya Digigit Ular, Nyawa Siswa TK Tak Tertolong

Luhut pun berharap, investasi yang datang ke Indonesia semakin banyak. Terutama dengan adanya Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law. Luhut berharap peraturan itu bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi sekitar 5 hingga 6 persen pada tahun 2024.

“Minggu depan rencananya Omnibus Law akan dibahas di parlemen, kami optimis ekonomi akan tumbuh, sekaligus juga akan menarik minat para investor yang akan menanamkan investasinya di Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pemerintah akan melibatkan semua pihak dalam proses penyusunan RUU Omnibus Law. Omnibus Law nantinya akan berfungsi sebagai penyelaras dari regulasi atau UU yang sudah ada.

Baca Juga: Pakai Rompi agar Dikira Pekerja, Komplotan Ini Curi Besi di Jalan Tol

“Kita menghindari adanya tumpang tindih regulasi, Omnibus Law ini akan mensinergikan regulasi lain untuk kemudian diselaraskan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X