Senin, 24 Februari 2020

Siap Saingi Facebook dan Twitter, WT Social Tawarkan Layanan Media Sosial Tanpa Iklan

- 9 Januari 2020, 21:01 WIB
WIKIPEDIA luncurkan platform media sosial baru bernama WT Social. WT Socil digadang-gadang akan jadi pesaing Facebook dan Twitter. /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Sudah menjadi kenyataan saat ini media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter telah mendominasi di seluruh dunia.

Akan tetapi aplikasi tersebut memiliki sejumlah masalah negatif. Facebook misalnya terkena masalah privasi pengguna, Twitter mengenai masalah konten-konten negatif.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Bussines Today, salah seorang kepala konten marketing menyebut WT Social saat ini memiliki daftar tunggu sebanyak 10 ribu lebih daftar antrian aplikasi gratis tersebut.

Baca Juga: Nadiem Makarim Trending Topic di Twitter Usai Kemdikbud Gaet Netflix demi Dukung Perfilman Indonesia

WT Social ini adalah media sosial baru yang dikeluarkan oleh Wikipedia, dan diumumkan langsung oleh pendiri Wikipedia, Jimmy Wales.

Wikipedia memulai pencapaiannya dengan membuat ensiklopedi online gratis, terbuka untuk diedit secara publik dan hingga saat ini belum ada iklan.

Pada halaman depannya, WT Social dibuat dengan tujuan untuk memperbaiki apa yang dihadapi Facebook dan Twitter seperti adanya berita palsu dan privasi penggunanya.

"Kami akan menumbuhkan lingkungan dimana aktor-aktor jahat dihilangkan karena mempengaruhi tujuan tuama kita," kata Jimmy Wales.

Baca Juga: Ditunjuk Sebagai Pelatih Kiper Persib, Luizinho Passos: Persib Sudah Miliki Kiper hebat

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi

Sumber: Business Today

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X