Minggu, 23 Februari 2020

Pengguna Messenger Diwajibkan Miliki Akun Facebook

- 31 Desember 2019, 10:02 WIB
FACEBOOK.*/CANVA /null

PIKIRAN RAKYAT - Facebook mulai memaksa penggunanya untuk mendaftar melalui akun, walaupun pengguna hanya ingin menggunakan aplikasi Messenger secara mandiri atau tidak terkait dengan akun Facebook.

Tahun-tahun sebelumnya, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg itu telah mengizinkan orang untuk mendaftar hanya melalui nomor ponsel pengguna.

Cara itu dilakukan sejak tahun 2015 dan memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi Messeenger dan tidak ingin menjadi bagian dari platform Facebook.

Baca Juga: WhatsApp 2020: Dark Mode, Pembayaran, dan 3 Pembaruan Penting Lainnya

Messenger juga mirip dengan Instagram dengan adanya stories di aplikasinya

Selain itu,sebelumnya penggunaan Messenger mirip seperti sistem pada WhatsApp yang menggunakan nomor telepon untuk login.

Namun, saat ini Facebook meminta siapa saja untuk mendaftar dan memiliki akun Facebook terlebih dahulu jika ingin menggunakan Messenger.

Hal ini bermula karena perusahaan berupaya menyatukan aplikasi chatting dan memungkinkan orang untuk berbicara di berbagai platform antara Messenger, WhatsApp dan Instagram.

Baca Juga: 6 Serangan Ransomeware Terbesar dalam 5 Tahun Terakhir

Facebook Messenger adalah sebuah aplikasi perpesanan yang mempermudah pengguna berkomunikasi satu sama lain melalui pesan teks, panggilan suara dan panggilan video.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X