Tampil di 67.000 Berita, Febri Diansyah Jadi Tokoh Milenial Paling Masyhur 2019, Kalahkan Nadiem Makarim dan Gibran

- 30 Desember 2019, 19:49 WIB
FEBRI Diansyah saat memberi keterangan pers sebagai Jubir KPK. Berdasarkan survei, Febri menjadi tokoh milenial paling masyhur sekaligus tokoh milenial paling vokal sepanjang 2019.* /Aprillio Akbar/ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menjadi tokoh milenial terpegah atau paling masyhur di media daring pada tahun 2019 berdasarkan hasil riset Indonesia Indicator (I2). Dalam riset yang sama, Febri juga menempati urutan pertama untuk kategori tokoh milenial paling vokal 2019.

Indonesia Indicator dengan menggunakan piranti lunak Artificial Intelligence mencatat ada 10 tokoh milenial yang mendapat sorotan dan pemberitaan dari 4.019 media daring di Indonesia.

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang menyebutkan 10 tokoh milenial terpegah (top person) yang paling mendapat sorotan media dalam riset media ini adalah mereka yang lahir pada tahun 1983 atau setelahnya, dan bukan berasal dari kalangan artis atau dunia hiburan.

Baca Juga: Merasa di Ujung Jalan, Febri Diansyah Mundur dari Posisi Jubir KPK

Untuk posisi ke-1, tokoh milenial terpegah 2019 di media daring adalah Juru bicara KPK, Febri Diansyah (36 tahun). Febri populer karena kerap memberikan keterangan kepada media ihwal kerja KPK dan segala yang berhubungan dengan komisi antikorupsi itu.

Selain mengenai OTT KPK, lanjut Rustika, Febri juga banyak muncul di media dalam sejumlah isu, antara lain polemik revisi UU KPK, pemilihan pimpinan KPK periode 2019—2023, dan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Total pemberitaan tentang Febri di media daring, menurut dia, mencapai 67.272 berita.

Baca Juga: Kunjungi Pedagang Pasar, Presiden Jokowi: Jangan Becek, Jangan Bau

Untuk posisi ke-2 sampai ke-5, semuanya diisi oleh atlet bulutangkis. Mereka adalah dua pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X