Senin, 30 Maret 2020

Samsung Segera Terapkan Android 10, Baru Dua Negara yang Bisa Menggunakan

- 28 Desember 2019, 14:22 WIB
Android 10.* /ANDROID POLICE

PIKIRAN RAKYAT – Android 10 beta keempat merupakan salah satu perilisan besar dalam 10 kalinya dan versi ke 17 dari sistem yang terdapat pada ponsel pintar atau smartphone berbasis android.

Beberapa pekan lalu, salah satu perusahaan teknologi dunia Samsung mengumumkan rencana Roadmap One UI 2.0 versi keempat untuk mendorong penerapan android 10 ke perangkat ponsel Galaxy yang telah menjadi salah satu produk unggulannya selama beberapa tahun  terakhir.

Dikutip dari Androidpolice oleh Pikiran-Rakyat.com Sabtu, 28 Desember 2019 Samsung telah meningkatkan upaya untuk menyelesaikan One UI 2.0 yang rencananya akan diluncukan pada Bulan Januari 2020 mendatang.

Baca Juga: Ada Dugaan Pelanggaran Basis Data, Wyze Keluarkan Sebagian Penggunanya

Secara umum, android beta keempat tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan beta ketiga, salah satunya yakni terdapat patch keamanan.

Dikatakan dalam situs tersebut, para pengguna akan menerima perbaikan dalam kesalahan ‘tidak ada layanan’ saat melakukan otentikasi sidik jari yang kerap mengalami kagagalan, terutama pada saat melakukan pengaturan pada layar kunci.

Namun sayangnya penerapan android beta keempat ini belum dapat digunakan d iseluruh Negara di dunia, melainkan masih hanya di Inggris dan India saja.

Baca Juga: Tampilan dan Fitur Galaxy S11 Plus Kembali Bocor, Dikabarkan Punya 4 Kamera dengan Fungsi Beragam

Bagi para pengguna Galaxy S9 atau S9+ yang berada atau tinggal di Inggris dan India dapat mencoba beta One 2.0 UI keempat ini.

Untuk mulai mencoba beta One 2.0 UI keempat tersebut, para pengguna harus terdaftar terlebih dahulu dalam program beta yang dapat diakses melalui aplikasi Samsung.

Setelah itu, para pengguna dapat membuka pengaturan pada ponsel kemudian membuka menu pembaruan perangkat lunak dan dapat langsung mengunduh versi terbaru dari One UI 2.O keempat tersebut.

Para pengguna dapat memeriksa pembaruan tersebut yang rencananya akan dirilis pada minggu ini. Termasuk perbaikan kesalahan waktu AOD dan kecepatan saat masuk ke kamera. ***


Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X