Senin, 6 April 2020

IndoXXI Tutup, Berikut Ancaman Menonton Film di SItus Streaming Ilegal

- 24 Desember 2019, 21:23 WIB
SITUS layanan streaming film gratis ilegal, IndoXXI akan segera ditutup oleh pemerintah terhitung 1 Januari 2020. /PR/Julkifli SInuhaji

PIKIRAN RAKYAT - Situs streaming ilegal IndoXXI menyatakan akan segera tutup terhitung pada 1 Januari 2020 dan dikonfirmasi oleh IndoXXI di halaman depan situsnya sendiri.

Popularitas layanan video streaming saat ini telah meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir. Video streaming saat ini sangat mudah diakses baik melalui TV maupun di situs internet.

Banyak netizen Indonesia menyayangkan situs tersebut dinonaktifkan pemerintah karena mereka tidak dapat lagi menonton film di internet secara cuma-cuma.

Baca Juga: Cara Unduh Stiker Natal 2019 di Whatsapp, hanya Butuh 8 Langkah

Akan tetapi, menonton film streaming di situs ilegal ternyata berbahaya mulai dari peretasan akun hingga pencurian rekening bank penggunanya.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Federal Trade Consumer Information bahwa terdapat aplikasi yang menyediakan tontonan secara ilegal, sehingga peretas menggunakan aplikasi itu untuk menyebarkan malware.

Konten bajakan ilegal bukanlah hal yang baru, situs streaming ilegal akan menawarkan film atau acara TV gratis dapat menginfeksi komputer dari serangan malware.

Penyedia konten saat ini juga menyediakan aplikasi dan add-on yang berfungsi di perangkat streaming.

Baca Juga: Minggu Depan, Whatsapp akan Hentikan Total Layanannya untuk Salah Satu Smartphone Populer

Jika pengguna mengunduh salah satu aplikasi atau add-on tersebut, maka kemungkinan besar pengguna akan mengunduh malware.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Federal Trade Commision Customer Information

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x