Senin, 27 Januari 2020

Kembangkan Kendaraan Listrik, Indonesia Perkuat Kerja Sama dengan Jepang

- 14 Desember 2019, 20:22 WIB
ILUSTRASI Mobil Listrik /null

PIKIRAN RAKYAT- Demi melakukan pengembangan dalam industri otomotif terutama dalam memproduksi kendaraan yang ramah lingkungan, Indonesia menjalin kerjasama dengan Jepang.

Perwujudan kerjasama ini dilakukan dengan adanya sinergi antara Kementerian Perindustrian RI dengan Ministry of Economy, Trade and Industry (METI) atau Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Perindustrian Jepang.

Harjanto, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin RI mengatakan bahwa kerjasama dilakukan dengan METI yang memberikan gambaran tentang bagaimana pengembangan kendaraan transportasi listrik di Indonesia seperti yang dilansir oleh Pikiran-Rakyat.com dari ANTARA

Baca Juga: Dibanderol 30 Juta, Samsung Galaxy Fold Jadi Smartphone Khusus Trendsetter

"Mereka memberikan gambaran tentang pengembangan industri kendaraan listrik. Adapun yang kami bahas, antara lain mengenai kebijakan pengembangan industri otomotif kedua negara," ujarnya.

Selain itu juga ada bentuk kerjasama lainnya yaitu acara The 2nd Indonesia-Japan Automotive Dialogue di Bali yang menjelaskan tentang tren dan aktivitas penggunaan kendaraan listrik, pengembangan, dan juga pengembangan baterainya.

Harjanto menjelaskan bahwa ini dilakukan dengan tujuan untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan mengenai standarisasi dan regulasi teknis yang diimplementasikan kedua negara. 

Salah satu yang dibahas adalah tentang energi baru terbarukan (biofuel).

Baca Juga: InaBuoy, Alat Pendeteksi Tsunami Karya Anak Bangsa yang Bekerja dalam Hitungan Detik

Bahkan lebih jauh Harjanto menjelaskan ada juga pembicaraan mengenai perkembangan inventasi dan insentif pengembangan industri kendaraan listrik

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X