Perusahaan Induk Aplikasi TikTok Akan Saingi Spotify

- 13 Desember 2019, 06:20 WIB
Layanan aplikasi music streaming bernama Resso yang dikeluarkan oleh perusahaan induk aplikasi TikTok /

PIKIRAN RAKYAT - Perusahaan induk aplikasi TikTok, ByteDance berencana untuk memperluas jenis usahanya dengan memunculkan layanan aplikasi musik streaming yang diberi nama Resso.

TikTok merupakan jaringan sosial dan platform video musik asal Tiongkok yang diluncurkan pada September 2016 lalu.

Beberapa kalangan masyarakat Indonesia tentu tidak asing dengan aplikasi yang viral karena efek filter videonya yang tak jarang menghibur penggunanya. Aplikasi untuk membuat video musik ini dapat menggabungkan konsep hasil rekaman pengguna dengan filter video yang tersedia.

Baca Juga: Anang Ashanty Tuangkan Rasa Cinta dengan Rilis Single Luar Biasa

Aplikasi ini sebelumnya pernah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) karena dianggap memiliki dampak negatif terutama bagi anak-anak. Akan tetapi pemblokiran tersebut tak berlangsung lama, Kominfo kemudian mencabut pemblokiran tersebut.

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari GSM Arena, aplikasi tersebut telah hadir dalam mode beta di negara India dan bersiap untuk menggeser posisi Spotify dan Apple Music.

Pada penghujung tahun 2019, perusahaan induk TikTok akan mengembangkan aplikasi musiknya bersama pengembang Moon Video Inc. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan dengan sejumlah label India seperti T-Series dan Times Music.

Baca Juga: Tahun 2020, Justin Bieber Isyaratkan comeback 

Namun, masih berupaya untuk memperluas portofolio secara global dengan pemain besar seperti Universal Music Group dan Sony Music Entertainment.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: GSM ARENA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X