Jumat, 24 Januari 2020

Pengguna Meningkat, Facebook Dukung Pebisnis UMKM Indonesia dengan Program Laju Digital

- 11 Desember 2019, 07:36 WIB
FACEBOOK.*/CANVA /null

PIKIRAN RAKYAT - Pada sebuah kegiatan Facebook APAC Press Day di Singapura pada Senin, 9 Desember 2019, Dan Neary selaku Wakil Presiden Facebook wilayah Asia Pasifik mengungkap pengguna platform media sosialnya terus meningkat.

Dan mengatakan, terdapat satu milyar pengguna aktif Facebook di Asia Pasifik, jumlah penggunanya juga meningkat 10 persen dari tahun ke tahun.

Facebook juga mengantisipasi tren masa depan, menurut dia, melihat kecenderungan yang akan datang dari para pengguna yang lebih suka menonton konten atau video pendek

Baca Juga: Asus ROG Phone 2 Tambahkan Edisi Ultimate dan Strix

Layanan jejaring yang bermarkas di California ini juga berupaya untuk meningkatkan keamanan dan privasi daring yang mencakup melindungi pengguna dari perundungan siber, penipuan, atau pesan negatif.

Sementara itu, Facebook juga menekankan untuk berkomitmen mendukung pengembangan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Menurutnya, secara global ada 140 juta UMKM di Facebook yang menggunakan fitur gratis maupun berbayar untuk merekrut pekerja maupun mengembangkan jangkauan bisnis.

Baca Juga: Qualcomm Memperkenalkan System On Chip Terbaru

"Kenapa pengembangan UMKM penting? Karena kita tahu 80 persen tulang punggung perekonomian negara-negara Asean adalah UMKM.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X