Senin, 27 Januari 2020

Hindari Pengguna Bocah, Instagram Perketat Syarat Pendaftaran

- 5 Desember 2019, 11:19 WIB
ILUSTRASI Instagram.* /DOK. PIKIRAN RAKYAT

JAKARTA, (PR).- Platform berbagi foto dan video milik Facebook Inc, Instagram, memperbarui sistem pendaftaran akun untuk menjamin keamanan para pengguna muda di jejaring sosial tersebut.

"Mulai hari ini, Instagram akan menanyakan tanggal lahir pengguna ketika mereka membuat akun di Instagram. Berdasarkan Ketentuan Penggunaan, pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk memiliki akun di sebagian besar negara," kata Instagram dalam keterangan pers yang diterima Antara, Kamis, 5 Desember 2019.

Instagram meminta pengguna yang akan mendaftar untuk memasukkan tanggal lahir agar tidak ada pengguna yang berada di bawah umur berada di platform tersebut.

"Dengan menanyakan informasi ini, Instagram dapat membantu mencegah orang yang belum cukup umur untuk bergabung dengan Instagram, menjaga agar para remaja menjadi lebih aman, dan secara garis besar memungkinkan Instagram menghadirkan pengalaman yang lebih sesuai dengan usia pengguna," kata Instagram.

Baca Juga: Terinspirasi Sopir Angkutan Online, Mahasiswa SBM ITB Bikin Aplikasi untuk Tunarungu

Instagram menjamin tanggal lahir pengguna tidak akan dapat dilihat orang lain, hanya pemilik akun yang bisa melihat informasi pribadi tersebut.

Jika akun Instagram terhubung ke akun Facebook, platform akan menambahkan tanggal lahir yang terdapat di profil Facebook. Tanggal lahir di Instagram juga akan berubah jika pengguna mengganti informasi tersebut di akun Facebook mereka.

"Informasi ini bukan informasi umum dan hanya pengguna yang dapat melihatnya ketika melihat informasi pribadi akun mereka di Instagram," demikian bunyi pengumuman Instagram untuk akun yang terhubung dengan Facebook.

Baca Juga: Pemkab Indramayu Sediakan Penghargaan untuk SKPD yang Aktif di Media Sosial

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X