Jumat, 24 Januari 2020

Hanya Fokus pada Jumlah Penonton, Kesalahan yang Paling Banyak Dilakukan Pembuat Konten

- 1 Desember 2019, 14:14 WIB
COLLABORATION on stage.* /AI RIKA RACHMAWATI/PR

BANDUNG, (PR).- Minat generasi muda untuk menjadi pembuat konten (content creator) terus meningkat. Hal itu tidak terlepas dari semakin banyaknya anak muda yang mendulang keuntungan besar melalui beragam aplikasi, termasuk Youtube.

Demikian diungkapkan SVP-Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin, pada IM3 Ooredoo Collabonation Freedoom To Collaborate On Stage di Trans Studio Mall, Jln. Gatot Subroto, Bandung, Sabtu, 30 November 2019. Bahkan, menurut dia, pengembang konten menjadi salah satu profesi yang paling diinginkan generasi muda saat ini.

"Banyaknya pembuat konten yang menjadi terkenal dan meraup keuntungan finansial, melalui Youtube dan sejenisnya, menginspirasi banyak generasi muda untuk turut membuat konten," katanya.

Baca Juga: Perjalanan Bermusik Francis Karel hingga Tampil di Konser MOXV

Khusus untuk wilayah Bandung Raya, menurut dia, umumnya konten yang dibuat generasi muda adalah konten musik. Pembuat konten menyanyi sambil diiringi musik.

"Konten sebetulnya bukan hanya sebatas musik. Banyak konten bermanfaat lainnya, seperti misalnya percakapan Bahasa Inggris yang juga banyak dicari pengguna Youtube," katanya.

Sayangnya, menurut dia, banyak diantara generasi muda pembuat konten tersebut yang belum mengetahui cara membuat konten yang baik. Tidak sedikit diantara mereka yang asal mengunggah konten yang terkadang tidak sepantasnya.

Baca Juga: Youtube Music Andalkan Pencarian Cerdas

"Sekarang banyak yang bisa membuat konten digital, tapi banyak juga yang tidak bertanggung jawab. Mereka menghalalkan segala cara demi mendapatkan penonton dan like," tuturnya.

Salah satu kesalahan yang paling banyak dilakukan pembuat konten, menurut dia, hanya memikirkan bagaimana cara mendapatkan penonton dan like. Mereka kurang memperhatikan kualitas konten.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X