Rabu, 11 Desember 2019

Survei Line Today Ungkap Fakta Kaum Milenial Soal Pemilu 2019

- 16 Maret 2019, 19:48 WIB
Line/DOK. PR

SURVEI Line Today menyebut, hampir 40 persen pemilih dalam Pemilu 17 April 2019 merupakan generasi milenial. Sehingga, wajar dua kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden berusaha menarik simpati dari kelompok ini.

Akan tetapi, yang menjadi persoalan adalah bagaimana kepedulian generasi milenial terhadap penyelenggaraan pesta demokrasi yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali? Kenyataannya ternyata masih rendah.

Dalam survei Line Today itu, disebutkan bahwa masih banyak pemilih yang belum mengenal calon anggota legislatif atau kandidat anggota DPR dan DPD pada Pemilu 2019.

Menurut Okta Wiguna, pimpinan Line Today, dari 10 orang pemilih yang telah disurvei, 8 di antaranya tidak mengenal calon DPR dan DPD yang akan dipilih.

Padahal, angka pemilih dari kalangan milenial sangat tinggi serta akan berpengaruh terhadap perhitungan suara nantinya.

Okta Wiguna menjelaskan, 85 persen atau 24.432 responden tidak mengenal profil calon anggota legislatif DPD sedangkan 15 persen atau 4.300 responden sudah mengenal profil yang akan dipilihnya.

Angka dalam hasil survei Line Today itu membuat KPU harus berkerja lebih keras lagi untuk melakukan sosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2019, termasuk memperkenalkan seluruh kandidat, tidak hanya calon presiden dan wakil presiden, tetapi juga anggota legislatif.

Hasil survei Line Today itu juga menyebutkan alasan-alasan apa saja yang menjadi pertimbangan kalangan milenial dalam memilih calonnya, termasuk tentang apa yang diinginkan dari calon anggota legislatif.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X