Senin, 17 Februari 2020

Nantikanlah Sejumlah Kejutan Teknologi Smartphone Tahun 2019

- 3 Januari 2019, 20:09 WIB
SMARTPHONE tanpa poni.*/ANDROID AUTHORITY

SEPANJANG tahun 2019, industri smartphone dipercaya akan mewujudkan sejumlah rumor dan mungkin kejutan baru. Setidaknya, ada sejumlah hal yang diprediksi akan mencuat pada tahun ini yang ­dirangkum dari ulasan Android Authority.

Gim mobile adalah hal besar, terutama di Tiongkok. Saking besarnya sehingga sekarang ada sejumlah smartphone gaming ­khu­sus di pasaran, termasuk Razer Phone 2, Asus ROG Phone, dan Xiaomi Black Shark.

Spesifikasi prosesor mutakhir saja tidak akan cukup. Ponsel gaming perlu mena­warkan lebih banyak. Itu tentu benar ke­tika Anda mempertimbangkan bahwa setiap smartphone andalan la­innya akan menggunakan chipset yang sama tahun depan, yaitu Snapdragon 855.

Kita bisa melihat sistem pendingin yang lebih baik, tetapi gimmick seperti mode gim speed boost atau penambah kecepatan ti­dak bisa membodohi semua orang.

Sebagai ganti­nya, ponsel ­gaming mungkin menawarkan kontrol lebih unggul, kecepatan refresh layar lebih tinggi, fitur audio dan umpan balik yang lebih baik, bahkan beberapa perangkat lunak, serta alat ekosistem yang lebih berguna.

Mungkin pula, Sony Xperia Play menawarkan ponsel PlayStation yang pasti ditunggu-tunggu para gamer.

Lima kamera

Jika 2018 adalah tahun dari tiga kamera, 2019 akan menjadi ta­hun quad atau bahkan monster kamera rangkap lima.

Pengenalan kombinasi kamera telefoto, sudut lebar, monokrom, dan sensor kedalaman mendorong kemampuan ­fotografi smartphone pada tingkat yang lebih tinggi tahun 2018.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X