Rekomendasi 5 HP Gaming Rp3 jutaan Terbaik Tahun 2021

- 29 September 2021, 17:00 WIB
Ilustrasi bermain game.
Ilustrasi bermain game. /Vadym Drobot/Kredivo



PIKIRAN RAKYAT - Zaman sekarang, bermain game tidak hanya dilakukan melalui konsol maupun di komputer saja. Berkembangnya zaman, membuat cara orang bermain game berkembang juga, yaitu melalui smartphone. Tidak disangka-sangka 40% penduduk dunia telah bermain game jenis apapun pada smartphone.

Tren game saat ini yang memiliki graphic dan memory yang cukup tinggi, membuat banyak produsen smartphone merilis smartphone gaming dengan keunggulannya masing-masing. Mulai dari yang standar sampai yang jempolan. Mulai dari harga murah sampai belasan juta rupiah.

Namun, jika Anda sedang mencari HP gaming dengan harga yang cukup ramah di kantong, dan bisa dibeli menggunakan metode kredit HP tanpa uang muka di marketplace favorit kamu, berikut rekomendasi 5 HP gaming dengan harga Rp3 jutaan terbaik pada tahun 2021.

Redmi Note 10S

Handphone Xiomi.
Handphone Xiomi.

Rekomendasi HP gaming 3 jutaan pertama adalah Xiaomi. Memang, merk ini sudah terkenal sebagai produsen sekaligus brand smartphone yang selalu merilis smartphone murah, tapi spesifikasinya jempolan. Tak terkecuali Redmi Note 10S yang kisaran harga pasarnya mulai Rp 3,5 jutaan.

Ada dua keunggulan utama dari Redmi Note 10S khususnya untuk aktivitas gaming, yaitu Layar AMOLED 6,43 dengan touch sampling rate 180 Hz dan chipset Helio G95 dari MediaTek. Di mana, chipset ini diklaim memiliki kinerja lebih unggul dibanding Snapdragon 678. Dengan dua keunggulan ini, Redmi Note 10S termasuk smartphone gaming murah yang mumpuni untuk main game dengan graphic berat, yaitu PUBG Mobile dan COD Mobile.

Poco X3 Pro

Handphone Poco.
Handphone Poco.

Dilabeli sebagai mid range killer smartphone, atau HP kelas menengah yang bisa mengalahkan HP kalangan atas, Poco X3 Pro termasuk HP gaming murah yang wajib Anda pertimbangkan. Salah satu aspek yang menjadi keunggulan utama dari Poco X3 Pro untuk gaming adalah dapur pacunya yang dibekali dengan Snapdragon 860, di mana smartphone dengan chipset ini biasanya dibanderol dengan harga Rp8 juta ke atas. Chipset ini juga didukung dengan adanya GPU Adreno 640 sebagai grafisnya. Untuk SoC atau System on Chip, Poco X3 Pro menggunakan Modem X24 yang bisa mengunduh dengan kecepatan hingga 2000 Mbps.

Dari segi ukuran layar, Poco X3 Pro menggunakan layar Super AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz. Plus, layarnya sudah dilindungi Gorilla Glass 6 yang membuat smartphone ini memiliki ketahanan lebih baik pada benturan maupun goresan. Di e-commerce, Poco X3 Pro varian RAM 6GB dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3,3 juta.

Realme 8 5G

Handphone Realme.
Handphone Realme.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X