Viral Aksi Iseng Anak-anak Lempar Batu ke Kereta Api, Berpotensi Ancam Banyak Nyawa

- 17 September 2021, 07:04 WIB
Ilustrasi rel kereta api. Viral aksi membahayakan yang dilakukan oleh anak-anak di perlintasan kereta api petak Kiaracondong - Cikudapateuh.
Ilustrasi rel kereta api. Viral aksi membahayakan yang dilakukan oleh anak-anak di perlintasan kereta api petak Kiaracondong - Cikudapateuh. /Pixabay/Jiří Rotrekl

PIKIRAN RAKYAT - Keselamatan di jalur perlintasan kereta api tak hanya jadi tanggung jawab masinis maupun penumpang, melainkan juga dipikul oleh warga sekitar.

Namun pemahaman ini tampaknya belum sepenuhnya disadari oleh masyarakat sehingga tak jarang kasus kecelakaan kereta api masih kerap ditemui.

Fenomena acuhnya kesadaran warga dalam menjaga keselamatan bersama baru-baru ini terekam di Petak Kiaracondong - Cikudapateuh.

Baca Juga: Baru Bahagia Pindah ke AS, Maia Estianty Umumkan Idap Penyakit Langka yang Tak Bisa Sembuh

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Komunitas Edan Sepur Indonesia melalui akun Instagram @edansepurid, tampak dua anak-anak yang tengah melempari batu ke arah kereta api Argo Wilis yang sedang melaju dengan kecepatan rendah.

"Ada anak kecil berada di tengah antara jalur kereta api dan melemparkan batu ke boggie (roda) kereta ketika KA Argo Wilis yang melintas pada sore hari tadi," kata @edansepurid, Kamis 16 September 2021.

Aksi ini tentu dapat membahayakan banyak nyawa sebab beberapa komponen pada kereta api yang tengah melaju berpotensi mengalami kerusakan.

"Aksi lempar batu yang dilakukan dua anak kecil ini dapat merusak sarana kereta yang berada di bagian bawah khususnya pada bogie dan juga blok rem dari kereta api tersebut," kata @edansepurid.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung 17 September 2021: Sore Hari Diguyur Hujan Sedang

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X