17 Game yang Tidak Bisa Diakses dengan Kuota Gratis Kemendikbudristek

- 13 September 2021, 15:05 WIB
 Ilustrasi.
Ilustrasi. / Pixabay/200degrees

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mulai menyalurkan bantuan kuota data internet kepada 24,4 juta penerima.

Mendikbudristek, Nadiem Makarim mengatakan bahwa kuota data tersebut diperlukan untuk mendukung pembelajaran di masa pandemi yang berlangsung secara tatap muka terbatas maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Kuota data internet telah mulai disalurkan secara bertahap ke sekitar 24,4 juta peserta didik dan pendidik. Semoga ini dapat membantu meringankan beban para pendidik dan juga orangtua,” tuturnya dalam keterangan resmi pada Sabtu, 11 September 2021.

Bantuan kuota gratis tersebut akan disalurkan pada tanggal 11 sampai 15 September, 11 sampai 15 Oktober, dan 11 sampai 15 November 2021, dan berlaku selama 30 hari sejak kuota data diterima.

Baca Juga: Selesaikan Semua Kontrak Kerja di Indonesia, Maia Estianty Akhirnya Pamit: Akan Merindukan Kalian

Keseluruhan bantuan kuota data internet di tahun 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Berikut daftar permainan (game) yang diblokir dan tidak bisa diakses menggunakan kuota gratis Kemendikbudristek:

1. 8 Ball Pool

2. Candy Crush

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X