Lagi! Kurir COD Didamprat Pria 'Gedongan' Saat Tagih Pembayaran Sesuai SOP, Netizen Ikut Mendidih

- 13 September 2021, 06:46 WIB
Potret pria yang mengamuk saat ditagih pembayaran oleh kurir COD, menggeretak hingga pamerkan kekayaan.
Potret pria yang mengamuk saat ditagih pembayaran oleh kurir COD, menggeretak hingga pamerkan kekayaan. /Twitter.com/@ardianpancaa

PIKIRAN RAKYAT - Kembali terjadi, seorang kurir dicaci maki oleh pelanggannya yang enggan membayar terlebih dahulu pesanan dengan sistem Cash on Delivery (COD).

Peristiwa itu terekam dalam video berdurasi 2 menit 20 detik dan viral di media sosial hingga membuat netizen ikut 'mendidih'.

Pasalnya, seorang pria 'gedongan' yang menggunakan jasa pesan antar dengan sistem COD dari JNE Pasar Minggu tampak tak terima jika si kurir menagih uang sebelum dirinya memeriksa paket yang dia pesan dari e-commerce.

Baca Juga: Selesaikan Semua Kontrak Kerja di Indonesia, Maia Estianty Akhirnya Pamit: Akan Merindukan Kalian

"Saya buka saya buka, kalau nggak bagus saya nggak ambil. Kalau sesuai saya ambil kalau nggak sesuai bukan urusan kamu, saya klaim kamu bisa bawa lagi," katanya sambil marah-marah.

Padahal sejatinya isi paket bukan bagian dari kewenangan perusahaan pengiriman barang melainkan tanggung jawab penuh pihak penjual.

Namun dalam praktiknya, beberapa orang masih tak mengerti bagaimana cara kerja dan regulasi perusahaan pengiriman barang dengan sistem COD.

Baca Juga: PON XX Papua 2021 Tetap Digelar, Bisa Disaksikan Secara Langsung dengan Jumlah Penonton Terbatas

Ujung-ujungnya kurir yang bekerja di lapangan jadi korban atas kesalahpahaman ini.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X