Sekelompok Tikus Ditemukan dengan Ekor Saling Terikat, Masih Jadi Teka-teki

- 11 September 2021, 11:55 WIB
Lima Tikus kecil terperangkap dalam simpul ekor mereka sendiri.
Lima Tikus kecil terperangkap dalam simpul ekor mereka sendiri. /Alibulat Rasulov

PIKIRAN RAKYAT – Seorang petani Rusia menemukan lima tikus kecil dengan ekor saling terikat dalam simpul raksasa. Hal itu membuat para ilmuwan terheran-heran.

Fenomena "raja tikus" itu telah dilaporkan berkali-kali sejak pertengahan abad ke-16, tetapi para ilmuwan belum memahami dengan baik bagaimana dan mengapa itu terjadi bahkan berpikir jika itu adalah fenomena alam atau hanya tipuan buatan manusia.

Penemuan raja tikus di ladang banjir di Rusia sekali lagi membawa keberadaan fenomena itu ke dalam perdebatan.

Petani Rusia Alibulat Rasulov yang memiliki lahan pertanian di wilayah Stavropol negara itu, berbagi temuan yang tidak biasa melalui unggahan di media sosial pada akhir bulan lalu.

Baca Juga: Jutaan Tikus 'Serang' Australia dan Buat Kekacauan

Dalam klip pendek, ia menampilkan lima tikus lapangan kecil yang beberapa di antaranya masih hidup dan beberapa lainnya tenggelam dengan ekor yang membentuk simpul besar dan kusut.

Sama seperti kebanyakan orang lainnya yang telah mengamati fenomena raja tikus selama bertahun-tahun, Rasulov tercengang dengan penemuannya.

Keberadaan fenomena raja tikus telah dipertanyakan beberapa kali karena tidak ada contoh tikus hidup yang terjerat dengan cara ini, sehingga membuat beberapa orang percaya bahwa itu hanyalah tipuan buatan manusia.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Oddity Central, Sabtu, 11 September 2021, fenomena yang sangat mirip telah diamati pada hewan pengerat ekor panjang lainnya seperti tupai yang beberapa di antaranya bahkan tertangkap kamera.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Oddity Central


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X