Tips Aman saat Menggunakan Aplikasi Video Call Random

- 31 Agustus 2021, 14:59 WIB
Ilustrasi video call.
Ilustrasi video call. /Pixabay/alexandra_koch

PIKIRAN RAKYAT - Ngobrol seru dengan teman baru kini tak harus dilakukan secara langsung, kamu bisa dengan mudah melakukannya secara daring. Hadirnya pilihan aplikasi buat video call random dan chat random membuat siapa saja untuk terus mencari teman di dunia maya dengan lebih mudah.

Tak sedikit juga yang memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari jodoh, apakah kamu salah satunya? Penggunaan aplikasi ini tetap harus dilakukan dengan bijak, karena tak sedikit juga orang lain yang memanfaatkannya untuk tindak kejahatan.

Bagaimana cara agar kamu bisa waspada saat video call random, ikuti beberapa tipsnya berikut ini.

Tips aman memanfaatkan aplikasi video call random

Ada banyak pilihan aplikasi buat video call random yang bisa digunakan secara gratis. Caranya, kamu hanya perlu mengunduh kemudian membuat akun dan mencari teman baru. Tentu saja kamu bisa mendapatkan teman baru secara acak sesuai dengan kriteria yang dicari.

Selain itu kamu tak hanya mendapatkan teman sesama dari Indonesia tetapi juga dari luar negeri seperti Cina, Jerman, Rumania, dan masih banyak lagi. Banyak yang memanfaatkan aplikasi ini untuk saling mengenal budaya dan bahasa.

Baca Juga: Tak Banyak Bicara, Ayu Ting Ting Siapkan 'Senjata' untuk Giring KD ke Jeruji Besi

Meskipun tujuannya positif, tak sedikit juga yang memanfaatkan aplikasi ini untuk tindak kejahatan. Contohnya pemerasan, pornografi sampai dengan pencurian identitas. Oleh karena itu ketika menggunakan aplikasi video call, kamu harus tetap berhati-hati.

Beberapa tips berikut ini akan membantu keamanan kamu dalam menggunakannya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X