Vivo Indonesia Salurkan Bantuan Oxygen Concentrator bagi Pasien Covid-19 melalui Kementerian Perindustrian RI

- 20 Agustus 2021, 18:14 WIB
Donasi vivo Indonesia diterima langsung di Kantor Pusat Kementerian Perindustrian RI.
Donasi vivo Indonesia diterima langsung di Kantor Pusat Kementerian Perindustrian RI. /Dok. Vivo

PIKIRAN RAKYAT – Mendukung pemenuhan kebutuhan oksigen bagi para pasien Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia, Vivo Indonesia melalui program “Bersama Bagi Indonesia” menyalurkan 100 unit oxygen concentrator. Bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (KEMENPERIN), oxygen concentrator tersebut nantinya akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan dan pusat isolasi pasien Covid-19 di berbagai daerah yang membutuhkan.

Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia mengungkapkan, “Di tengah kondisi saat ini, solidaritas dan keterlibatan semua pihak sangat penting untuk membantu penanganan Covid-19. Melalui inisiatif ini, kami berupaya mendukung program pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19. Kami berharap dukungan ini dapat membantu fasilitas kesehatan di berbagai daerah dalam penanganan pasien Covid-19.”

Dukungan Vivo Indonesia sebagai bagian dari program Bersama Bagi Indonesia.
Dukungan Vivo Indonesia sebagai bagian dari program Bersama Bagi Indonesia.

Bapak Dody Widodo selaku Sekretaris Jenderal Kemenperin menyatakan apresiasi atas dukungan Vivo Indonesia, “Kami mengucapkan terima kasih kepada vivo Indonesia yang telah menyumbangkan bantuan berupa 100 oxygen concentrator yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19. Oxygen concentrator ini sudah pasti menjadi bantuan yang berarti untuk proses penyembuhan para pasien yang mengalami gejala sedang hingga berat.”

Meningkatnya kasus aktif Covid-19 di Indonesia berdampak pada langkanya ketersediaan tabung oksigen medis. Kondisi ini menjadi krusial karena pasien Covid-19 yang memiliki gejala sedang dan berat perlu mendapatkan bantuan pernapasan. Salah satu solusi yang disiapkan pemerintah adalah pengadaan oxygen concentrator yang merupakan salah satu alat penopang suplementasi oksigen.

Baca Juga: 4 Hal Wajib yang Perlu Diketahui dari Hyundai Staria, MPV Mewah Penantang Alphard

Alat ini bekerja mengubah oksigen bebas pada udara menjadi oksigen lebih murni, yakni dengan meningkatkan kadar kandungan oksigen dari udara bebas yang hanya 21% menjadi konsentrasi lebih tinggi, hingga 90-95%. Dengan menggunakan alat ini, oksigen bisa disalurkan pada pengguna secara langsung dengan menggunakan selang untuk dihirup tanpa harus menggunakan tabung.

Program khusus di tengah penanganan pandemi

Sejalan dengan agenda pengurangan mobilitas dan interaksi di tengah penanganan pandemi, vivo Indonesia juga menghadirkan program “Layanan Antar ke Rumah”, yakni layanan pesan antar agar konsumen bisa mendapatkan smartphone Vivo dan informasi seputar Vivo Indonesia tanpa harus mengunjungi Vivo store.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X